Kamis, 27 Agustus 2009

Jakarta Project - Stasiun Kereta Api Universitas Indonesia

berlokasi di depok indonesia inilah rencana pembangunan statiun kereta api universitas indonesia :

Luas Area : 70,400 meter persegi

Gross Floor Area
3,250 meter persegi (UI Station 1)
3,250 meter persegi (UI Station 2)

Tinggi Bangunan (meter): 14
Tinggi Bangunan (storeys): 2
Mulai pembangunan : 2009
Selesai pembangunan : 2010


Desain dari stasiun baru ini di inspirasi dari konsep pergerakan : seperti pipa aliran air, untuk merepresentasikan dari gerakan kereta api yang dinamis.


Universitas indonesia menyediakan 100 hektar hutan dari 309 hektar luas area pembangunan. dengan enam danau yang menyebar diantara wilayah kampus, wilayah ini menyediakan keharmonisan lingkungan hutan untuk kampus. stasiun 1 dan stasiun 2 merupakan sarana transportasi yang disediakan untuk menuju dan keluar kampus.


stasiun di desain untuk menyatu dengan lingkungan sekitarnya, disambungkan dengan area untuk pejalan kaki dan jalur sepeda untuk memperoleh akses yang mudah. dan bila dimungkinkan jalur untuk pejalan kaki dan sepeda akan di bangun untuk meningkatkan kemudahan untuk mencapai stasiun. Jembatan yang menghubungkan kampus UI dan stasiun akan menjadi gerbang baru untuk pengunjung.


Penghijauan juga dilakukan di sepanjang jalur rel kereta api, sehingga menjadikan pohon-pohon tersebut sebagai pembatas atau pemisah antara Universitas Indonesia dengan Area Margonda.

sumber : http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=780058

source : http://kucinx-got.co.cc/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan isikan komentar anda...