Jumat, 28 Agustus 2009

perang iklan microsoft Vs Apple

iklan versi microsoft :

Seattle - Belum lama ini, CEO Microsoft Steve Ballmer menyerang Apple yang dinilainya menjual komputer dengan harga terlalu mahal. Bukannya mereda, tensi persaingan antara Apple dan Microsoft ini tampaknya bakal kian sengit terkait rencana peluncuran iklan baru Microsoft.

Memang sudah lama Apple dan Microsoft terlibat perang iklan dengan konten yang saling serang satu sama lain. Dengan slogan 'I'm a Mac and you're a PC', Apple cukup sukses mencitrakan komputer Mac sebagai produk yang keren.

Kini dalam kampanye iklan terbarunya, pihak Microsoft coba meyakinkan publik bahwa produk komputer berbasis Windows adalah yang paling sesuai dalam masa krisis ekonomi seperti saat ini.

Dikutip detikINET dari ChannelWeb, Jumat (27/3/2009), dalam iklan baru itu Microsoft menampilkan seorang model iklan wanita yang ingin membeli laptop. Ia berkunjung ke toko Apple dengan modal uang US$ 1000. Namun kemudian dia mengurungkan niatnya untuk membeli karena menilai komputer Apple terlalu mahal.

Lalu, wanita itu memutuskan untuk pergi ke toko retail komputer. Di situ ia tertarik dengan beberapa komputer berbasis Windows dan akhirnya memutuskan membeli komputer bermerek HP hanya dengan bandrol US$ 700 saja. Dia pun kegirangan karena mendapat komputer yang didambakannya.

Tak pelak, iklan itu ditujukan untuk memperkuat kesan produk Apple terlalu mahal. Sebagian pengkritik yang pro Apple pun membela diri bahwa produk komputer HP dalam iklan tersebut jauh spesifikasinya jika dibandingkan dengan komputer Mac sehingga wajar jika harganya berbeda.

Iklan Versi Apple :

Washington - Apple sepertinya masih kesal dengan rentetan iklan 'Laptop Hunter' dari Microsoft, yang mencitrakan produk Apple kemahalan. Kini mereka menyerang balik dengan iklan baru yang tayang di televisi Amerika Serikat.

Iklan bagian dari kampanye 'Get a Mac' tersebut meluncur hampir bertepatan dengan rilis sistem operasi baru Apple, Snow Leopard.

Dalam iklan komersial baru ini, seperti dilansir MacNN dan dikutip detikINET, Jumat (28/8/2009), Apple intinya menyerang PC berbasis Windows sebagai subyek serangan virus yang jauh lebih banyak ketimbang Mac.

Mirip dengan iklan Microsoft, promosi Apple tersebut juga menampilkan seorang calon pembeli wanita. Sang pembeli menginginkan komputer yang bisa bekerja baik, tanpa diganggu ribuan virus dan juga membuat sakit kepala.

Salah satu iklan berjudul 'Top of the Line'. Di sini, digambarkan PC yang diperankan oleh seorang aktor, mengklaim punya layar yang lebih lebar dan prosesor lebih cepat. Namun pembeli akhirnya tetap memilih Mac karena menilai PC kebanyakan virus dan juga bikin pusing.

Meski memang jauh lebih jarang terkena virus ketimbang komputer berbasis Windows, Mac tidak sepenuhnya bebas dari virus. Beberapa ahli menilai salah satu alasan mengapa Mac lebih jarang terkena virus adalah karena peredarannya yang tidak seluas Windows.

sumber : detik.com

http://kucinx-got.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan isikan komentar anda...